MENGUBAH TEMPLATE BLOG

Thursday, June 4, 2009 Posted by Rino Safrizal
Saya dulu sering bingung dengan yang atu ini (bingung atau ga tau sama sekali?). Soalnya model template untuk blogspot ada dua, pertama model lama atau classic template, yang kedua model baru atau xml template. Law kaya pemula seperti kita bagusnya pilih versi xmlnya, selain mudah juga ga ngerepotin n nyebelin. Pernah juga sih nyoba versi clasic, Cuma buat nambahin atribut lainnya susah banget. Ya mau ga mau saya switch lagi ke versi xmlnya. Oke yang pengen tau ayo ikutin mantera ini:
Login dulu di di blogger ya
Udah kan? Pada jendela dasbor pilih template/tata letak trus klik edit html. Ada kan?
Saya anggap Anda udah punya file template yang baru hasil survey Anda. Sebelumnya, Anda download full template sapa tau Anda pengen ke template awal.
Upload file template baru Anda dengan mengklik browse, cari di mana Anda menyimpan file template baru Anda, terus klik upload. Untuk file yang berektensi .txt langsung copas juga bisa. Kalau udah silakan Anda tekan “save template”. Law terdapat pesan error gimana? Berarti template baru yang Anda upload versi clasic, silakan Anda cari yang versi baru. Ok, sampai di sini saya rasa cukup.
Labels:

Post a Comment

FOLLOWER