HIDUPKAN DIRI KITA DENGAN TUJUAN

Saturday, October 1, 2011 Posted by Rino Safrizal
Tujuan mutlak dibutuhkan untuk setiap keberhasilan apapun. Tak seorangpun pernah mencapai sukses secara kebetulan. Lalu, bagaimana cara melakukannya? Simak cara yang disarankan oleh sang Maesto pengembangan diri David J Scwhartz berikut.

1. Tetapkan secara jelas ke mana kita ingin pergi. Ciptakan gambaran diri kita 10 tahun dari sekarang

2. Tuliskan rencana 10 tahun kita. Kehidupan kita terlalu penting untuk bergantung hanya pada nasib. Tulislah apa yang ingn kita capai di berbagai bidang, baik pekerjaan, akademik, rumah tangga, dan bidang sosial kita. Visualisasikanlah tujuan hidup kita !!

3.Turuti keinginan kita. Tetapkan tujuan untuk mendapatkan energi lebih besar. Tetapkan tujuan untuk membuat segala sesuatunya selesai. Tetapkan tujuan dan temukan kesenangan riil dari kehidupan.

4. Biarkan tujuan utama kita menjadi pedoman otomatis kita. Ketika kita membiarkan tujuan kita menyerap diri kita, kita akan mendapatkan diri kita mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.

5. Capailah tujuan kita satu langkah demi satu langkah. Tiap satu langkah yang kita lakukan, mendekatkan diri kita ke tujuan yang diinginkan.

6. Kembangkan tujuan 30 hari. Usaha hari demi hari memberikan hasil.

7. Ambil jalan memutar dalam langkah kita, tapi bukan bearti melepaskan tujuan kita.

8. Lakukan investasi dalam diri kita. Lakukan investasi dalam pendidikan, lakukan investasi dalam pencetusan gagasan.
      Labels:
      1. Link back dan follow sukses gan...maaf baru bisa kunjungan kemari sekarang

      2. @ camp : thanks gan..
        @ cardiacku : iYa Gan, terima kasih..

      3. dalam menjalani hidup wajib rasanya untuk lebih dahulu menentukan tujuan hidup kita, jika kita tdk memiliki tujuan niscaya kita akan berputar ditempat yang sama artinya tdk ada kemajuan. tetapi lbh penting adalah dalam hidup kita harus meakkukan aktifitas hal-hal kebaikan, jika tdk menemukan hal yang baik sama saja kita tdk memiliki tujuan hidup.

      4. dgn tujuan jadi terarah gan...

      5. Hidup tanpa tujuan, bagaikan malam tanpa bintang..wkwkwk... Salam sahabat

      6. Hidup tanpa tujuan, bagaikan malam tanpa bintang!

      Post a Comment

      FOLLOWER