Inilah Kesempatan Saya

Thursday, June 11, 2009 Posted by Rino Safrizal
Kita Sebagai manusia selalu menunggu datangnya sebuah kesempatan dalam hidup kita, tetapi ketika sebuah kesempatan datang, terkadang kita bimbang dalam menentukan sikap apakah akan mengambil kesempatan itu atau melepasnya, karena ketika kesempatan datang pasti ada satu alasan yang membuat kita ragu untuk meraihnya, maka saran saya raihlah kesempatan yang ada itu. satu hal yang anda harus ingat adalah Jangan berdoa agar Anda diberi sebuah kesempatan, namun berdoalah agar Anda siap ketika kesempatan itu datang

kesempatan merupakan sebuah jembatan kesuksesan. Dengan kata lain, seseorang akan mendapatkan kesuksesan jika ia pandai melihat kesempatan dan memanfaatkannya dengan usaha nyata disertai kesungguhan. Terkadang Tidak sedikit orang yang melihat sebuah kesempatan yang cocok untuknya, bahkan kesempatan itu datang di depan matanya, namun ia tidak bergerak sedikit pun, kalau pun bergerak hanya sedikit tanpa kesungguhan. Seolah-olah kakinya terbelenggu oleh perasaan malu, gengsi, perasaan tidak mampu sebelum mencoba, takut gagal dan perasaan lainnya yang membuatnya tidak mencoba berusaha. Ia hanya duduk diam saja sambil terus berharap kesuksesan besar akan turun dari langit khusus untuknya

loh kok bisa hanya diam dan termangu atau terlibat sebuah konflik batin ketika sebuah kesempatan datang, dan akhirnya kesempatan akan berlalu beriring perginya sang waktu Kadang kita terlalu merasa nyaman dengan kondisi saat ini. Sehingga ketika kesempatan datang, tanpa kita sadari, kita sendirilah yang menghindari kesempatan itu. Parahnya, dengan menghindari kesempatan itu sama saja menghindari kesuksesan yang diimpikan.

Percayakah anda bahwa sebuah kesempatan itu datang lebih dari sekali kesempatan itu datangnya berkali-kali. Tentu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.Syaratnya sederhana, namun kadang orang jarang menyadarinya. Syarat utama itu adalah bertindak . contoh seorang yang mencari pekerjaan apakah mereka akan mendapat pekerjaan ketika tidak pernah mengirim surat lamaran ke perusahaan, ketika seorang memcari pasangan hidup, apakah pasangan hidup akan datang ketika kita tidak menyatakan kepada calon kita untuk bersedia mendampingi hidup kita, ketika kita mencari uang apakah uang akan datang dengan sendirinya, pasti memerlukan usaha walaupun usaha dengan meminta-minta, kesempatan itu ada kalau kita bergerak dan berusaha.

kesempatan itu datang buah dari keinginan yang dipancarkan dalam pikiran kita dan direalisasikan dalam tindakan nyata. kita diberi waktu dan kesempatan yang sama. Perbedaan terletak dari bagaimana kita memaknai, menggunakan, dan memanfaatkannya. ingatlah kesempatan bukanlah kesempatan kalau kita tidak siap untuk meraih kesempatan itu seringkali kita lebih memilih untuk mengeluh dibanding untuk berusaha meraih sebuah kesempatan yang ada. Kesempatan itu selalu dekat, hanya saja sering berada di luar jangkauan. Kesempatan ada di luar zona aman kita. Jadi, saat Anda merasa tidak nyaman dan merasakan ketakutan, itulah momen bagi Anda untuk menemukan kesempatan.

Begitu banyak dari kita yang terperangkap oleh anggapan keliru, bahwa jika kita sedang beruntung maka kesempatan sudah pasti akan muncul dengan sendirinya. Sementara ketika kesempatan tidak juga datang, akhirnya kita hanya menunggu, menunggu, dan terus menunggu. Jelas mind set atau pola pikir seperti ini sudah ketinggalan zaman dan bahkan menyesatkan. Terbukti, mereka yang memiliki pola pikir seperti ini biasanya malah tidak pernah dihampiri oleh kesempatan. Kalau pun kesempatan mendatangi, mereka tidak mengenali dan akhirnya malah melewatkannya.

sebagai manusia mempunyai hak untuk memilih kesempatan apa saja yang kita inginkan. Caranya, dengan memutuskan, menciptakan, dan memperjuangkan kesempatan. Memutuskan berarti menciptakan komitmen untuk mendapatkan kesempatan melalui keaktifan kita. Menciptakan berarti mengambil langkah-langkah pasti supaya peluang-peluang tercipta atau mendatangi kita karena sikap proaktif. Sementara memperjuangkan berarti membuat usaha-usaha yang benar supaya kesempatan dapat dimanfaatkan dan memberikan hasil seperti yang kita inginkan. Kadangkala, kesempatan itu pada awalnya tampak sepele sekali. Tapi jangan meremehkan sekecil apa pun kesempatan.. ..Jadi bersiaplah untuk kesempatan yang ada yang kecil dan berada di luar Zona nyaman anda dan ingat kesempatan itu akan datang berkali-kali kalau anda mau bergerak dan menciptakannya. ..

Depok 18 Mei 2009
Erwin Arianto Erwin Arianto

Mau berpartisipasi dengan forum Inspirasi Indonesia? Klik Mau berpartisipasi dengan forum Inspirasi Indonesia? Klik di sini

Post a Comment

FOLLOWER