PRO KONTRA TAHUN 2012

Sunday, June 7, 2009 Posted by Rino Safrizal
Tahun 2012. Sepertinya bagi sebagian orang masih bertanya" ada apa dengan tahun 2012 tepatnya tanggal 21 - 12 - 2012. Ada apa?
Sebagian orang menyatakan bahwa di tanggal tersebut akan terjadi bencana besar (beberapa peramal mengistilahkannya sebagai sebuah kiamat). Apakah benar? Hanya Tuhan yang tahu akan hal ini.
Beberapa hal yang berkaitan dengan waktu tersebut adalah sebagai berikut (ini saya ambil melalui situs www.igardu.com dan beberapa situs lainnya) :
* Ramalan bangsa Maya Kuno, didasari observasi astronomi yang amat teliti selama dua milinea, mengindikasikan 21 desember 2012 akan menjadi kelahiran sebuah zaman baru. Dan seperti layaknya kelahiran, akan diiringi darah dan penderitaan serta harapan dan janji.
* Sejak 1940-an dan terutama sejak 2003, tingkah laku Matahari lebih bergejolak dibanding kapan pun sejak pemanasan global meningkat pesat mengiringi mencairnya Zaman Es terakhir 11.000 tahun lalu. Fisikawansurya menyimpulkan aktivitas surya akan memuncak lagi dan memecahkan rekor pada Tahun 2012
* Badai di Matahari ada kaitannya dengan Badai di Bumi.Gelombang besar topanKatrina, Rita dan Wilma pada Tahun 2005 terjadi bersamaan dengan salah satu minggu paling penuh badai dalam catatan sejarah Matahari.
* Medan Magnet Bumi, pertahanan utama kita terhadap radiasi surya yang berbahaya mulai menipis, dengan retakan sebesar California muncul secara acak. Pergeseran kutub, dimana perlindungan itu nyaris sirna total saat kutub magnet utara dan selatan berganti posisi, mungkin sudah mulai berlangsung.
* Para ahli geofisika Rusia berpendapat Tata Surya telah memasuki awan energi antar bintang. Awan itu akan mengaktifkan dan merusak kesimbangan serta atmosferplanet-planet. Mereka memprediksi bencana ini, yang terjadi ketika Bumi berjumpa awan energi itu, akan terjadi antara 2010 hingga 2020.
* Fisikawan di UC Berkeley yang menemukan bahwa dinosaurus serta 70 persen spesies lain di Bumi punah akibat tumbukan komet atau asteroid 65 juta tahun lalu,menyatakan dengan kepastian 99 persen bahwa kita seharusnya sudah mengalami megabencana seperti itu lagi.
* Supervulkan Yellowstone, yang meletus dasyat setiap 600.000 hingga 700.000 tahun, bersiap-siap untuk meletus. Erupsi terakhir dengan kekuatan setara terjadi di Danau Toba, Indonesia, 740 tahun yang lalu, menewaskan lebih dari 90 populasi dunia saat itu.
Bagaimana menurut teman-teman?
Labels:

Post a Comment

FOLLOWER