MENGENAL PENYAKIT MESOTHELIOMA

Saturday, October 2, 2010 Posted by Rino Safrizal

Apa itu Mesothelioma?

Mesothelioma ganas adalah jenis kanker yang jarang terjadi pada lapisan tipis sel internal organ tubuh, yang dikenal sebagai mesothelium. Ada tiga jenis mesothelioma, mesothelioma pleura adalah bentuk paling umum penyakit ini, terhitung sekitar 70% kasus, dan terjadi pada lapisan paru-paru yang dikenal sebagai pleura; mesothelioma peritoneal terjadi pada lapisan rongga perut, yang dikenal sebagai peritoneum dan mesothelioma perikardial berasal dari pericardium.

Siapa yang berisiko Mengidap Mesothelioma?

Penyebab mesothelioma adalah paparan asbes, meskipun faktor-faktor lain seperti merokok dapat membuat mesothelioma juga mungkin di alami beberapa individu. Buruh Industri secara luas menjadi target terpaparnya asbes, bahan ini banyak digunakan di setiap industry pada abad ke-20. Hanya sedikit dari para pekerja ini tahu mereka sedang terkena asbes dan dengan demikian menempatkan dirinya beresiko mengidap mesothelioma. bagaimanapun, terlepas dari kenyataan bahwa banyak produsen sadar bahan itu berbahaya. Dalam kebanyakan kasus, gejala mesothelioma tidak akan muncul pada individu terpapar asbes sampai bertahun-tahun setelah pajanan terjadi.

Perawatan Mesothelioma

Sekali individu telah didiagnosis mengalami mesothelioma , langkah berikutnya adalah untuk mendiskusikan perawatan mesothelioma dengannya dokternya. Penelitian ilmiah baru-baru ini telah menghasilkan terobosan-terobosan signifikan yang berkaitan dengan protokol pengobatan untuk pasien mesothelioma dan lebih banyak pilihan sekarang tersedia untuk mengelola mesothelioma dan mendukung peningkatan kualitas hidup. Pasien baru yang di diagnosis mengidap penyakit mesothelioma selalu memiliki banyak pertanyaan tentang pilihan-pilihan pengobatan yang paling efektif bagi mereka, termasuk pengobatan terapi baru seperti ALIMTA dan Cisplatin dan obat-obat kemoterapi lain. Selain obat-obat baru yang sedang digunakan untuk mengobati kanker asbes , pasien mesothelioma juga memiliki sejumlah pengobatan secara "konvensional"; pilihan pengobatan yang baik untuk dipertimbangkan, termasuk kemoterapi mesothelioma, terapi radiasi dan pembedahan .

Sumber informasi ini diambil dari http://www.mesothelioma.com
Labels:
  1. Baru tahu ane gan kalo ada penyakit kayak gini..
    tp emang g familiar yah nie penyakit..
    baru denger ane soalnya.

  2. Iya gan, ane posting ini pun karena baca buku blog, di situ keyword tertinggi unt PPC dg kata kunci nama penyakit ini gan..

  3. bener gan..ane juga kagak ngarti sebenernya..tapi ya berhubung ini yang jadi idola adsenseser ya..tabrak aja..hehehe

  4. Hahahi, ternyata sama..

Post a Comment

FOLLOWER