PERJUANGAN PERTAMA

Tuesday, March 9, 2010 Posted by Rino Safrizal
Dari hari itu, kuputasanku udah bulat untuk dapetin duit dari bisnis blog ini. Sebenanya aku ga punya apa-apa. Selain pengetahuan tentang blog dan adsense yang bisa dibilang baru seumur jagung, modal lain aku Cuma nekad dan ngandelin uang saku bulanan aku doang. “Ya ga apalah” pikirku. Akupun pergi ke warnet langganan aku, mentari club nama tempat itu. Disitu aku mulai buat blog. Berita baiknya ternyata bikin blog bisa pake bahasa indonesia juga. Tau sendiri kan, aku paling ga ngerti english language. Hehehe...akupun dengan peDenya bikin blog. url blognya aku lupa, soalnya udah lama sih. Saking senengnya Aku bikin ga satu, ada 3 atu 4 gitu deh. Tahap selanjutnya aku posting sebuah artikel tentang pencemaran merkuri. Kebetulan waktu itu aku ada bikin proposal tentang itu. Eng..Eng..Eeeeeng...selesai satu blog lengkap dengan postingannya. Biar dapet duit aku harus dafterin blog aku ke adsense punyanya mbah google, law ga didaftarin, ya ga bakalan dapet duit dong (Emang semudah itu dapet duit?). aku ikutin perintahnya, form yang disiapin aku isi. Sampai tahap terakhir “tunggu 2 sampai 3 hari ke depan”. Blog aku simple banget, disitu Cuma ada profil dan arsip, kan baru belajar, ya wajar dung.
Selesai bikin blog akupun pulang. Berharap ada yang buka blog aku dan diterima ma mbah google.
Keesokan harinya aku datang lagi, masih tempat yang sama, warnet favoritku waktu itu (sekarang ga lagi). Sebelumnya aku mikir gini “yang main internet banyak, bahkan sampe jutaan, udah berapa ya yang liat blognya aku? Pasti udah banyak ni yang liat blog punyaku”. Akupun buka account blog punyaku, titititititit...keluar menu dasbor. Disitu tertulis angka 2, yang artinya blog aku baru diliat 2 kali. Kemaren dan hari ini. “Lho, ko ga ada sih yang liat blog punyaku?” pikirku gitu. Mana mau dibuka orang, promosi aja ngga. Iya kan? Ternyata sulit ya..Hehehe...
Labels:

Post a Comment

FOLLOWER